STIBA Ar Raayah Melepas 434 Mahasiswa Untuk Melaksanakan Program Safari Dakwah 2024

Hari minggu 24 Maret 2024, STIBA Ar Raayah menyelenggarakan Dauroh Ta’hiliyyah (Seminar Pembekalan) dalam rangka memberikan pembekalan keilmuan maupun  pengalaman bagi mahasiswa dan mahasiswi semester 6 maupun semester 8 sebelum melaksanakan Safari Dakwah selama 2 pekan kedepan. Acara Dauroh tersebut dilaksanakan selama 3 hari , sejak tanggal 24 hingga 26 Maret berlokasi di Aula Utama Kampus Ar Raayah dengan menghadirkan 3 pemateri berbeda yaitu Al Ustadz Dian Abdillah, M.Pd., Al Ustadz Dr. Sirojul Huda Lc., M.A dan Al Ustadz Hadil Ismail Hasan M.Pd.

Program Safari Dakwah yang nantinya akan dijalani oleh para mahasiswa Ar Raayah selama beberapa hari terakhir di bulan Ramadhan ini, membawa misi sebagai sarana komunikasi berkesinambungan antara pihak Ar Raayah dengan masyarakat yang pada akhirnya memberi manfaat bagi kedua belah pihak, terutama dalam pengembangan di bidang sosial kemasyarakatan untuk merespons berbagai permasalahan yang dihadapi mereka setiap harinya.

Selain itu , kampus Ar Raayah juga berharap program ini bisa menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk melatih kemampuan menganalisa dan mengobservasi persoalan-persoalan yang sedang terjadi di masyarakat dan memetakannya  secara baik sehingga  hal itu dapat menjadi bahan evaluasi bagi kampus untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran demi menjawab kebutuhan masyarakat di kemudian hari.

Untuk daerah penyebaran safari dakwah, pihak LPPM Ar Raayah yang diwakili oleh Dian Abdillah, M.Pd. menyampaikan  bahwa kampus membebaskan para mahasiswa beserta kelompoknya  untuk mencari lokasi dakwah masing-masing beserta program yang akan dijalankan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Meskipun begitu, pihak kampus tetap membantu para mahasiswa melalui sistem monitoring dan konsultasi dengan menyiapkan sejumlah dosen pembimbing bila ditemukan hal-hal yang perlu ditanyakan sepanjang program safari dakwah berjalan, ucap beliau.

Pada periode ini, kampus Ar Raayah melepas sejumlah mahasiswa untuk mengikuti program safari dakwah dengan rincian  sebanyak 144 orang mahasiswa dan 103 mahasiswi semester 8. Adapun dari semester 6, jumlah mahasiswa yang berpartisipasi sebanyak 97 orang, dan 90 mahasiswi. Mereka semua akan mulai menjalankan program terhitung mulai 29 Maret 2024 dan kembali ke kampus pada tanggal 13 April 2024. Diharapkan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Jurnalis : Faiz Amirudin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *